Powered By Blogger

assalamu'alaykum......

welcome to my world...

let me be my self....

catatan saya

Rabu, 14 April 2010

dan saya pun bisa bahagia hidup bersamamu...

sejak itu, 10 maret 1988
sungguh saya hanya bisa mendengar suaranya memanggilku sayang tentu dengan saya tidak mengerti apa yang dibicarakannya..
kemudian mata saya pun mulai samar melihat dunia ini pun semakin senang melihatnya memakai baju yang berwarna..
kemudian dia terus mengiringi saya hingga saya mampu berjalan kemudian tanpa saya sadari saya telah berlari meninggalkan dirinya yang tampak kelelahan mengejar saya..
saya saat itu, tak pernah kenal menyerah untu menggapai keinginan saya
dan dia pun sangat berusaha memenuhi semua permintaan saya
hingga saya beranjak berada di titik saya dapat melakukan segala hal yang saya inginkan dengan tangan dan kaki saya sendiri..
entah,berapa banyak tenaga yang terkuras saat kau pergi meninggalkan tempat yang nyaman menuju rutinitas yang melelahkan hingga setiap awal bulan saya dapat meminta jajan padamu..
hingga saya mempu sepertimu saat ini..

10 maret 2010
saya pun telah menjadi abdi negara,memakai apa yang kau pakai sebelum namamu tidak ada lagi dalam list kepegawaian kota ini..
namun, yang sangat saya sesali..kau tidak mampu melihat saya pergi pagi dengan memakai gading sebagaimana apa yang dapat saya lakukan padamu saat kau menggunakan pakaian ini..

selama saya hidup bersamamu, kurang lebih 21 tahun lamanya..
tidak ada yang special dalam ibadahamu pada Tuhanmu.
setiap saya memintamu untuk pergi ke rumah Tuhanmu, kau hanya menjawab dengan senyum khasmu,,
dan kau tahu apa yang saya pikirkan saat itu,malas sekali kau ini, apa kau tidak tahu betapa sangat besar pahala yang akan Tuhanmu berikan ketika kau pergi ke rumahNYa..
kemudian,saat saya jauh darimu,pergi dari rumah dengan alasan mencari ilmu,,saya diakgetkan dengan kabar berita dari orang yang teramat kau kasihi, dia mengatakan "neng, dia sudah mau membaca kitab itu",saya pun senang walau ternyata hanya hari itu..
kemudian ibadahmu yang menggeser waktu isya ke dekat2 shubuh,saya pikir,kenapa kau begitu melama-lamaka waktu berkomunikasi dengan Tuhanmu,bukankah di awal waktu itu lebih utama..

lalu......
juma't, 10 Juli 2009
cerah,teramat cerah..
kau pergi untuk sholat jumat dengan sedikit lebih awal
bukan karena kau ingin lebih lama tinggal di rumah Tuhanmu, tetapi agar kau bisa sedikit ada waktu istirahat di sana..dan lagi-lagi itu pikir saya..
namun,ternyata itu jum'at terakhirmu bersama warga cimahpar endah 1..
kau pergi sesaat setelah kau melaksanakan sholat sunat sesampainya di mesjid..
kau bersandar di tembok mesjid itu..dan kau hembuskan nafas terakhir..
subhanalloh..
bukankah ini hari jum'at?
hari yang teramat istimewa bukan?
dan kau akhiri hidupmu hari ini..
lalu, kau sudahi semua aktivitas duniamu sesaat setelah kau sholat?
bukankah itu keadaan saat benar2 kau mengingat akhiratmu..??
dan kau akhiri hayatmu di Mesjid Jami Al-qodar...
subhanalloh..

mengapa kau begitu mulia..
mengakhiri hidupmu..?
apa yang sebenarnya kau lakukan dalam ibadahmu selama ini..?
atau justru karena tidak diketahui oleh siapapun

papah..neng banyak belajar dari papah bagaimana cara membina hubungan kita dengan Tuhan kita..
yang tidak perlu atau bahkan tidak boleh orang-orang mengetahuinya..
menjaganya dari kata riya..bukan cuma sekedar mendapat cap dari para manusia itu..

mudah-mudahan kami bisa menjadi anak sholeh..hingga bisa doakanmu sepanjang hayat kami..
amin..

dan saya pun bahagia hidup bersamamu......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar